7 Desa Unik Indonesia Ini Ternyata Sudah Di Kenal Dunia

93
0
SHARE

7 Desa Unik Indonesia Ini Ternyata Sudah Di Kenal Dunia

Desa Wae Rebo
Desa Wae Rebo di Floresini terletak pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut layaknya sebuah desa surga yang berada di atas awan. Namun untuk pergi ke desa ini perlu perjuangan untuk mencapainya, namun apa yang didapat ketika sampai ke lokasi tentu tak sebanding dengan perjalanan yang dilalui karena tempat ini KEREN banget !.

Desa Penglipuran
Desa Penglipuran Bangli adalah sebuah wilayah pedesaan yang menjadi ikon desa wisata di pulau Bali, objek ini memang telah lama menjadi tujuan wisatawan domestik dan asing. Akses ke lokasi cukup mudah berada pada jalur utama Bangli dan Kintamani, sekitar 45km dari Denpasar, tepatnya di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli.

Desa Kete
Kete Kesu adalah sebuah desa tradisional kuno yang letaknya tersembunyi di wilayah pegunungan Tanatoraja, Sulawesi Selatan. Desa ini terletak di tengah-tengah hamparan sawah yang merupakan desa tertua di distrik Sanggalangi. Desa ini berusia lebih dari 400 tahun dan dikatakan tidak berubah sama sekali dalam 400 tahun terakhir. Fungsi Kete Kusu ini sebagai museum hidup, di mana seseorang dapat merasakan budaya pertama dan tradisi masyarakat kuno Toraja.

Desa Trunyan
Desa Trunyan inu punya tradisi kuburan yang di bilang sangat unik. Alih-alih dimakamkan atau dibakar layaknya upacara Ngaben ala Bali, jenazah di Desa Trunyan ini dibiarkan begitu saja di atas tanah. Mayat-mayat ini hanya ditutup ancak saji yang terbuat dari dedaunan. Ternyata mayat di desa ini tidak ada yang di kubur, tapi anehnya udaran di desa semerbak wangi.

Desa Pocong
Jangan bayangkan desa Pocong sebagai tempatnya para pocong bersemayam. Konon desa yang terletak di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur ini, di masa lalu hanya berupa hutan dan banyak semak belukar. Dinamai pocong karena memang sempat ada pocong yang menghebohkan berjalan menyusuri hutan. Tenang itu di masa lalu kok, sekarang desa ini sudah hangat dan penuh penduduk.

Kampung Ketek
Satu lagi nama desa yang unik, Kampung Ketek. Kampung ketek itu ada di tengah kota melaka, Aceh Selatan, tepatnya di kecamatan Sama Dua, Kabupaten Aceh Selatan, provinsi Aceh, Indonesia. Meski namanya lucu, tapi jangan salah, lho, Ketek menjadi salah satu kampung Melayu peninggalan sejarah.

Desa Baduy
Kampung suku Baduy terletak di desa Cibeo kabupaten Lebak. Sekitar 40 Km dari Rangkasbitung. Kampung suku Baduy ini merupakan wisata alam sekaligus wisata budaya. Dimana kalian dapat menikmati alamnya yang masih asri serta mengenal lebih jauh mengenai budaya suku Baduy yang terlihat masih sangat tradisional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here