7 Jajanan Tradisional Bandung Yang Kekinian

216
0
SHARE

7 Jajanan Tradisional Bandung Yang Kekinian

Surabi
Jajanan tradisional yang diangkat menjadi jajanan kekinian salah satunya yaitu surabi. Siapa sangka? surabi yang biasanya diminati orang tua sekarang malah sangat digemari para remaja di Bandung. Ya, serabi di inovasikan dengan beragam toping sehingga lebih bervariasi dan tentunya rasanya semakin beragam. Ada surabi tuna, surabi daging sapi, sampai burger surabi. Eits, itu baru surabi asin.

Kue Cubit
Jajanan yang satu ini salah satu jajanan yang sering kita temukan di setiap SD (Sekolah Dasar). Jajanan anak ini sudah ada sejak jaman dulu dan makin kekinian di tahun 2017 ini. Jajanan ini menjadi teman cemilan yang pas buat remaja di Bandung yang hobby nongkrong bareng teman-teman.Kue cubit greentea, menjadi pelopor kue cubit kekinian di Bandung. Namun, makin sini pedagang makin berinovasi.

Bandros
Jajanan tradisional ini tak kalah dengan yang lainnya. Bandros pun mulai banyak di lirik sebagai jajanan kekinian. Bandros sudah banyak diminati karena rasanya yang gurih, sekarang semakin dimati karena mulai beragam rasanya.Tampilan bandros yang monoton hanya menggunakan toping gula pasir, sekaang disulap menjadi beragam rasa. Ada rasa strawbery, cokelat keju, pisang susu untuk rasa manis.

Seblak
Jajanan yang hits sampai ke seluruh penjuru negeri ini yaitu seblak. Seblak menjadi hits karena rasanya yang pedas dan sangat tradisional karena kencur menjadi salah satu bumbu utama pembuatan seblak.Awalnya seblak hanya terbuat dari kerupuk dan dibuat di rumah sebagai cemilan saat nonton tv. Tapi sekarang, penjual seblak menjamur dimana-mana Bahkan sampai keluar Bandung.

Basreng
Jika anda suka membeli basreng atau baso goreng dibentuk menyerupai bunga dan ditusuk dengan tusukan sate, berarti anda anak Bandung jaman dulu. Basreng pada jaman dulu hanya diberi saos sebagai bumbunya. Sekarang basrengpun ikut menjadi jajanan kekinian.

Lidi-lidian
Siapa yang tidak tahu lidi-lidian? Jajanan ini sangat hits pada jamannya. Sempat menghilang, kini lidi-lidian muncul lagi secara kekinian. Apa sih yang beda? Jika dulu lidi-lidian hanya ada dua rasa. Rasa pedas dan asin. Kini lidi-lidian beraneka rasa. Mulai dari greentea, BBQ, pizza, dan bahkan tingkat kepedasannyapun diberi level. Mulai dari level 1 sampai level 10. Tinggal anda pilih sesuai kepedasan mana yang anda sukai.

Martabak
Jajanan yang legendaris dan selalu digunakan sebagai “sogokan untuk calon mertua” adalah martabak Bandung. Jajanan ini dibagi menjadi dua jenis. Ada martabak manis dan martabak asin.Martabak manis dulu hanya ada beberapa pilihan topping seperti keju, kacang, cokelat dan kismis. Sekarang dari bahan yang digunakannya pun mulai beragam. Ada red velvet, pandan, brownies. Untuk toppingnya pun beragam mulai dari kitkat, nutella, oreo, keju, dan masih banyak pilih lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here