Bisnis Budidaya Hewan Ini Bikin Untung Puluhan Juta

69
0
SHARE

Bisnis Budidaya Hewan Ini Bikin Untung Puluhan Juta

Katak Lembu
Swike merupakan makanan khas masyarakat Tionghoa yang mudah ditemukan di restoran Chinese Food. Masakan ini merupakan olahan daging katak pedaging, salah satunya adalah jenis Bullfrog. Cara pemeliharannya mirip dengan ikan lele yaitu diletakkan dalam kolam dan ditutup agar tidak lepas.

Lintah
Lintah acapkali dianggap sebagai hewan menjijikkan. Namun siring menjamurnya pengobatan alternatif menggunakan lintah, permintaan akan hewan melata ini makin tinggi. Budidaya lintah tergolong sederhana karena hanya butuh kolam kecil. Risikonya pun nyaris tidak ada karena lintah tidak mudah terkena penyakit dan mati.

Cacing sutera
Cacing sutera termasuk dalam budidaya cepat panen. Umumnya, cacing sutera akan tumbuh baik setelah berusia dua minggu dari penebaran bibit. Panen pertama pun bisa kamu lakukan setelah umur cacing lebih dari 75 hari. Cacing sutera memiliki kandungan protein yang tinggi, yakni sekitar 52 persen.

Belut
Sekilas, belut memang mirip ular sehingga membuat banyak orang bergidik geli. Di balik tubuhnya yang licin, rupanya belut menyimpan banyak gizi. Salah satu varian belut yang mulai banyak dibudidayakan adalah jenis belut super. Berbeda dengan belut pada umumnya, belut super memiliki ukuran lebih besar. Ukuran lingkar tubuhnya mencapai 6,5 cm dengan panjang sekitar 50 cm.

Bekicot
Olahan bekicot sudah lama diminati oleh masyarakat Prancis dalam menu escargot. Semakin menjamurnya restoran Prancis membuat peluang budidaya bekicot terbuka lebar. Selain itu, daging bekicot banyak dibutuhkan peternak karena mengandung protein tinggi. Lendirnya digunakan perusahaan kosmetik sebagai bahan anti-penuaan. Sayangnya, budidaya bekicot di Indonesia belum ramai.

Beternak ayam pelung
Potensi pasar ayam pelung telah mempunyai pasar sendiri. Pa¬sar untuk ayam pelung umunya yaitu pehobi ayam hias. Mereka lakukan pertemuan teratur dalam satu kontes ayam pelung. Di sinilah pe¬luang – kesempatan bisnis serta hubungan jual – beli ayam pelung umum dikerjakan. Terkecuali diselenggarakan lomba tarik nada serta yang lain juga adalah arena bursa penjualan dari anak ayam hingga ayam dewasa, dari umur 0 s/d 1 bln. (jodoan), umur 3 bln. (sangkal), umur 6 s/d 7 bln. (jajangkar), hingga k ayam pelung yang telah jadi (siap kontes).

Beternak Tokek
Sekarang ini tokek dapat disebut sebagai hewan yang paling fenomenal. Harga tokek yang memiliki ukuran diatas 4 ons semakin dapat meraih 500 juta rupiah bahkan juga lebih mahal dari hewan yang paling disayangi manapun seperti ikan arwana yang populer mulai sejak dahulu dengan harga nya yang begitu tinggi.Pada sekarang ini budidaya ternak tokek dapat disebut usaha yang paling menjanjikan dan memperoleh keuntungan yang begitu besar.

Beternak buaya
Beternak buaya untuk jadikan bisnis sesungguhnya adalah hal yang cukup kompleks. Ternak buaya sangat untungkan namun untuk mengawalinya sebaiknya keluarkan modal yang banyak terlebih dulu sepanjang 3 hingga 4 tahun pertama. Anda mesti keluarkan banyak duit sebelumnya buaya tumbuh besar serta layak di jual untuk di ambil kulit serta dagingnya. Walau kesuksesan tak ditanggung dalam ternak buaya umumnya beberapa peternak buaya yang telah besar dalam meningkatkan bisnisnya semakin banyak memperoleh untung dari pada peternak buaya yang kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here