Bisnis Katering Purnama Raup Omzet 75 Juta Per Bulan

20
0
SHARE

Bisnis Katering Purnama Raup Omzet 75 Juta Per Bulan

Bisnis makanan kian bertumbuh. Meski krisis mendera, urusan perut tetap nomor satu bagi semua orang. Di kota Makassar yang menjadi tujuan para pendatang dari berbagai daerah menganggap peluang bisnis makanan ini sangat menjanjikan. Salah satu ceruk bisnis makanan yang menjanjikan di kota besar adalah katering makan siang. Salah satu pelaku usaha katering yang telah merasakan lezatnya bisnis katering adalah Siswanto Masdiono. Seseorang yang telah mengibarkan bendera Purnama 01 Katering.

Berinvasi ke kota Makassar pada tahun 2000. Melihat potensi bisnis makanan yang menggiurkan, dia pun menekuni bisnis ini sejak tahun 2002 di perumahan Minasaupa. Setelah memiliki jaringan dari kalangan mahasiswa dan kantoran yang bisa diorder kapan saja, tahun 2008, ayah tiga anak ini menjalin kerja sama dengan bank Mandiri untuk menyediakan katering makan siang bagi karyawan. Untuk tahun 2015 hingga sekarang, salah satu perusahaan Retail telah menunjuknya sebagai penyedia katering para karyawan.

“Sejak awal 2015 sampai sekarang, alhamdulillah dipercaya salah satu perusahaan retail untuk menyediakan katering makan siang karyawannya. Setiap hari, pria yang disapa Agus ini menyiapkan puluhan nasi bungkus dan rice box. Nasi dos dibanderol dari harga Rp 8 ribu/porsi hingga Rp 12.500/porsi. Adajuga rice box mulai harga Rp 13 ribu hingga Rp 25 ribu/porsi. Diakui Agus, rice box segmennya dilirik oleh kalangan menengah ke atas yang memiliki acara maupun kegiatan yang sifatnya seremonial.

“Menu yang paling banyak direquest adalah ayam bakar, ayam crispy bumbu telor, ayam kecap, dan ayam rica-cica,” terangnya. Tak hanya katering, Agus melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka warung makan di rumahnya di Jl Emmy Saelan yang diberi nama Purnama 01, yang sekaligus menjadi lokasi bisnis kateringnya saat ini. Dalam sebulan, ia dapat memperoleh omzet sekitar Rp 75 juta. Meski mengalami pasang surut dalam usaha kateringnya, komitmen dan tekad yang kuat melanjutkan bisnis yang digarapnya beberapa tahun silam.

Tak lupa Agus membeberkan kelezatan, kebersihan makanan, dan ketepatan waktu pengantaran makanan menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan. “Ketiga poin itu tak boleh dilupakan. Harus menjadi utama. Pelanggan akan lari kalau kita tidak on time mengantarkannya,” tutup Agus. Selain itu, adanya harga yang disesuaikan untuk kebutuhan mahasiswa dan pelajar membuat katering Purnama 01 dibanjiri pelanggan.

 

 

 

Bila Anda Ingin Usaha Anda tanyang di Channel Kami, anda dapat mengirim Video tentang Usaha Anda ke email kami dedjoem@gmail.com atau bagi Anda yang mempunya Usaha di wilayah Kediri, Ngajuk, Blitar atau Tulungagung dan ingin Usaha Anda kami Liput, Anda dapat menghubungi kami di email dedjoem@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here