Budidaya Ikan Koi Yang Menjanjikan

47
0
SHARE

Budidaya Ikan Koi Yang Menjanjikan

Bisnis ikan hias saat ini semakin menjanjikan. Salah satu ikan hias yang memiliki prospek cerah jika dikembangkan adalah ikan koi. Meskipun harga ikan koi cukup mahal, ikan ini masih saja diburu oleh para pecintanya. Salah satu penjual ikan koi adalah Mas Fahim, asal Rembang, Ngadiluwih, Kediri Jawa Timur.

Melakoni usaha di dunia agribisnis perikanan sudah dilakukan sejak 4 Bulan lalu. Awal memulai usaha, kolam langsung di isi ikan yang di ambil dari kelompok tani blitar. Disini mas fahim hanya mengelola ikan itu sebentar karena setelah itu harus masuk karantina untuk sebelum dijual.

Mas fahim disini melayani kirim ikan koi se-nusantara, pokoknya selama masih bisa dijangkau oleh pesawat dan kereta api pasti bisa dikirim. Mas fahim sudah pernah kirim paling jauh ke luar jawa. Ikan koi yang di miliki oleh mas fahim ini cukup banyak jenisnya, yaitu kohaku, sanken, tancho dan masih banyak lagi. Ikan koi tersebut harganya terbilang cukup mahal, tergantung ukuran dan corak motif ikan koi tersebut.

Harga yang dipatok oleh mas fahim dari termurah mulai Rp. 2500 untuk yang biasa dan yang paling mahal bisa mencapai Rp. 5 juta per ekornya. Namun dengan harga yang cukup mahal tersebut masih banyak juga orang mengagumi ikan tersebut dan membelinya.

Untuk memperlancar pasokan oksigen kepada setiap akuariumnya mas fahim menggunakan paralon dan selang yang di buat sedemikian rupa sehingga oksigen terlaut dapat di pasok ke setiap akuarium secara baik.  Di dalam akuarium juga terdapat filter air yang digunakan untuk menyaring air agar terlihat bersih.

Kendala yang dihadapi mas fahim ialah banyak ikan yang mati karena serangan virus. Ada juga yang karena jamur, borok, dan kulit mengelupas. Saat ini mas fahim sedang disibukkan oleh banyaknya pesanan ikan koi yang harus ia kirim. Setiap hari mas fahim selalu mendapat pesanan ikan.

Mas fahim juga memiliki ikan ikan indukan yang besar yang ditaruh di kolam sebelah akuarium akuariumnya. Disini mas fahim memiliki ikan indukan yang cukup banyak dan bagus bagus.  Ikan cantik ini memang banyak sekali peminatnya dan kebutuhan juga terus meningkat. Karena itulah mas fahim telah melakukan pendederan benih ikan maupun menyiapkan indukannya bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

 

 

Bila Anda Ingin Usaha Anda tanyang di Channel Kami, anda dapat mengirim Video tentang Usaha Anda ke email kami dedjoem@gmail.com atau bagi Anda yang mempunya Usaha di wilayah Kediri, Ngajuk, Blitar atau Tulungagung dan ingin Usaha Anda kami Liput, Anda dapat menghubungi kami di email dedjoem@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here