Ribuan Anggota Pramuka Warnai Rumah Warga pada Festival Kampung Kelir

128
0
SHARE

Ribuan Anggota Pramuka Warnai Rumah Warga pada Festival Kampung Kelir. Ribuan anggota Pramuka dari lima Kwarcab di Jawa Timur, mengecat kawasan perumahan penduduk di Kelurahan Ngantru, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dengan cat warna warni. Aksi ini dilakukan dalam festival wirakarya, dengan mengubah kampung penduduk menjadi bersih, sehat dan indah.

Menurut Wakil Ketua Kwarcab Trenggalek, AKP Suyono, kegiatan pramuka Jatim ini diikuti sejumlah kwarcab diantaranya Kwarcab Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan Dan Ngawi. Program kampung kelir ini bertujuan untuk mengubah kawasan penduduk menjadi bersih sehat dan indah. Sementara pusat pengecatan dilakukan di kawasan sentra Kuliner dan pusat jajan khas Trenggalek.

Sementara, menurut salah satu peserta dari Kwarcab Ngawi, Fitra Rahayu, mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan wirakarya kampung kelir ini, karena bisa membantu warga untuk menciptakan lingkungan yang besih sehat dan indah. Festival wirakarya kampung kelir yang baru digelar pertama kali di Trenggalek ini, mendapat sambutan dari warga. Katmiyati, salah satu warga senang sekali dan merasa diuntungkan, karena sama sekali tidak dibebabni biaya untuk pengecatan.

AKP Suyono, Wakil Ketua Kwarcab Trenggalek
Trenggalek, Jawa Timur
Fitra Rahayu, Pramuka Ngawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here