Gurih Pedasnya Sambal Klotok Buatan Ibu Destiani

37
0
SHARE

Gurih Pedasnya Sambal Klotok Buatan Ibu Destiani

Siapa yang tak mengenal sambal? Makanan pelengkap khas indonesia ini memiliki rasa pedas ini begitu populer dilidah masyarakat nusantara. Ada banyak jenis sambal di tanah air . mulai sambel bawang, terasi, balado, sambel klotok dan masih banyak lagi.

Saat ini, di pasaran beredar ratusan produk sambal dalam kemasan botol dengan berbagai merek. Ada sambal tabur, basah, padat, dan sambal ikan. Rupanya keberadaan sambal kemasan dalam botol mampu menjawab keinginan masyarakat pedesaan yang ingin tetap bisa menikmati sambal disela sela padatnya aktifitas pekerjaan.

Ibu Destiani, salah satu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mencoba mengadu peruntungan dengan membuat sambal klotok dalam kemasan. Sambal buatannya tidak menggunakan MSG ataupun penyedap. Dan sambal dengan merek EnDe tersebut mampu bertahan.

Walaupun baru 3 bulan menggeluti usaha sambel klotok ini, tetapi ibu destiani sudah banyak permintaan pembuatan sambel klotok. Ibu destiani setiap harinya memproduksi 10 kg sambal klotok.

Awal memulai usaha ini ibu destiani awalnya Cuma coba coba. Pada awal bulan puasa lalu ibu destiani mencoba membuat sambal klotok lalu ditawarkan ke tetangganya, kata tetangganya sambal klotok buatan ibu destianii enak dan cocok untuk buat menu sahur.

Tetangganya lalu menyarankan kenapa tidak membuat usaha sambal klotok, siapa tahu bisa laris dipasaran. Setelah itu ibu destiani memberanikan diri untuk produksi sambal klotok dengan jumlah banyak dan ditawarkan ke warga sekitar, dan tidak disangka sambal klotok buatan ibu destiani ini banyak yang menyukainya.

Mulai dari situlah usaha ibu destiani berkembang pesat, saat ini sambal buatan ibu destiani diambil oleh orang dan kemudian untuk dijual lagi, sebagian juga dititipkan di pusat oleh-oleh kab kediri.

 

 

 

Bila Anda Ingin Usaha Anda tanyang di Channel Kami, anda dapat mengirim Video tentang Usaha Anda ke email kami dedjoem@gmail.com atau bagi Anda yang mempunya Usaha di wilayah Kediri, Ngajuk, Blitar atau Tulungagung dan ingin Usaha Anda kami Liput, Anda dapat menghubungi kami di email dedjoem@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here