Hanya dengan Membatik, dapat Omzet Ratusan Juta Rupiah

80
0
SHARE

Hanya dengan Membatik, dapat Omzet Ratusan Juta Rupiah

Bank Negara Indonesia (BNI) terus mendorong perekonomian di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan oleh BNI Grup yaitu turut berpartispasi dalam acara pameran produk kerajinan terbesar di Indonesia atau Inacraft 2017. Acara ini bertujuan dalam mengembangkan Usaha Mikro dan Menengah (UMKM). Dalam acara tersebut, BNI juga telah memberikan fasilitas kepada para mitranya. Salah satu UKM yang menjadi tenant BNI yang turut serta dalam memamerkan produknya yaitu toko Batik Uni Batik Sidomukti SWKB.

Pemilik Toko batik asal Solo ini, Hartini mengaku senang dengan adanya program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang digagas oleh BNI. Pasalnya, setelah mendapatkan KUR dari BNI, omzet usahanya pun kian meningkat.”Kalau dulu produksinya cuman 20 potong per hari, tapi sekarang bisa 80 potong per hari, karena alatnya sudah ada, karena kan sudah ada modalnya,” kata Hartini.

Hartini bercerita, BNI memberikan modal pinjaman sebesar Rp 200 juta dengan sistem pembayaran selama 4 tahun dengan bunga 9 persen setiap tahunnya. Jika dulu sebelum diberikan pinjaman omzet yang diraih sekitar Rp 60 juta per bulan, kini bisa mencapai Rp 200 juta per bulan. “Karena sudah banyak barang, jadi omzetnya naik,” jelas Hartini.

Hartini mengatakan, untuk proses peminjaman KUR di BNI juga termasuk mudah. Bahkan menurutnya, hanya membutuhkan waktu 3 hari BNI sudah bisa memberikan pinjaman. “Nanti di cek dulu kelayakan usahanya, anggunan usahanya, kalau udah melengkapi persyaratan langsung diproses. Pokonya hitungannya cepat,” imbuhnya.

Toko Batik Uni Batik Sidomukti SWKB ini berlokasi di Solo. Dalam produksinya, Uni Batik memproduksi batik tulis, batik cap, dan batik print. Jika dulu usaha ini masih usaha keluarga, kini usaha batik milik Hartini ini bisa mempekejakan sekitar 52 pegawai.

Bagi yang ingin memiliki hasil dari produk Uni Batik ini bisa siapkan budget. Karena harga yang ditawarkan mulai Rp 85.000 untuk batik print, hingga Rp 9 juta untuk batik tulis. Untuk motifnya pun beragam ada motif Burung Truntum, motif kawung cerah, motif burung, motip kubu bladak soga, motif sinaran, motif jawa, motif parang, wahyu temurun, dan kembang sepatu.

 

Bila Anda Ingin Usaha Anda tanyang di Channel Kami, anda dapat mengirim Video tentang Usaha Anda ke email kami dedjoem@gmail.com atau bagi Anda yang mempunya Usaha di wilayah Kediri, Ngajuk, Blitar atau Tulungagung dan ingin Usaha Anda kami Liput, Anda dapat menghubungi kami di email dedjoem@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here