Indahnya Wisata Religi Gereja Pohsarang di Kediri Jawa Timur

114
0
SHARE

Indahnya Wisata Religi Gereja Pohsarang di Kediri Jawa Timur

Gereja Pohsarang merupakan sebuah obyek wisata yang tersohor di kediri. Obyek wisata religi ini terletak di kaki gunung wilis, desa pohsarang, kecamatan semen, kediri. Dari pusat kediri, gereja pohsarang dapat dituju dari arah terminal tamanan, kemudian dilanjutkan ke arah barat menuju kecamatan semen.
Obyek wisata religi ini merupakan sebuah komplek gereja katolik roma yang didirikan oleh Roma Jan Wolters CM dan arsitek Henri Maclaine Pont pada tahun 1936. Kedua tokoh pembangunan gereja ini memiliki kecintaan terhadap arsitektur dan kebudayaan jawa, sehingga tidak aneh jika arsitektur gereja pohsarang sangat kental dengan unsur jawa.

Bagian luar gereja didesain dengan bentuk yang unik dan tersusun dari batu. Desain luar bangunan juga dilengkapi dengan gapura bentar, sehingga menyerupai bangunan candi. Bagian dalam gereja disusun dari bata merah yang dilekatkan tanpa semen, sehingga menyerupai desain bangunan bangunan di era majapahit. Meski sangat kental dengan unsur jawa, tetapi gereja pohsarang tetap menempilkan simbol – simbol keimanan katolik.

Selain bangunan gereja, di kawasan obyek wisata ini juga terdapat bangunan – bangunan lainnya seperti pendopo, jalan salib. Obyek wisata religi ini terbuka untuk umum, sehingga pengunjung-pengunjung non-katolik tetap diperbolehkan untuk berkunjung. Dalam kompek gereja juga terdapat jalan salib yang dibangun dengan melingkari bukit serta dihiasi pepohonan rindang, patung maria disini memiliki ketinggian 4 meter, terlihat sangat agung dan suci.

Apabila orang orang yang sudah selesai melakukan ibadah disini, wisatawan juga bisa hunting foto kekinian bersama dengan teman dan keluarga. Gereja pohsarang juga mempunyai fasilitas penunjang yang baik bila dibandingkan dengan tempat lain. Fasilitas ini memiliki tujuan agar wisatawan saat berkunjung merasa nyaman saat berkunjung ke tempat wisata religi ini.

Bila Anda Ingin Usaha Anda tanyang di Channel Kami, anda dapat mengirim Video tentang Usaha Anda ke email kami dedjoem@gmail.com atau bagi Anda yang mempunya Usaha di wilayah Kediri, Ngajuk, Blitar atau Tulungagung dan ingin Usaha Anda kami Liput, Anda dapat menghubungi kami di email dedjoem@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here