Makanan Khas Blitar Ini Mampu Menghipnotis Perut Dan Lidah Anda

133
0
SHARE

Makanan Khas Blitar Ini Mampu Menghipnotis Perut Dan Lidah Anda

Makanan Khas Blitar Rujak Cingur
Rujak Cingur adalah makanan khas tradisional dari Kota Blitar. Bahan utama untuk membuat rujak cingur adalah lidah sapi. Bahan tambahan yang digunakan di antaranya adalah mentimun, kerahi, bengkuang, nanas, mangga muda, kedondong, lontong, tahu, tempe, taoge, kacang panjang, dan kangkung.

Nasi Ampok Khas Blitar
Nasi Ampok adalah nasi jagung khas Blitar. Nasi ampok merupakan makanan pokok pengganti nasi yang terbuat dari jagung. Kamu bisa menjumpai kuliner ini di sekitar alun-alun Blitar, hanya dengan merogoh kocek 4.000 rupiah kamu bisa mendapatkan kelezatan dan kandungan manfaat dari nasi ampok.

Es Drop Jajanan Khas Blitar
Blitar tak hanya menyimpan kuliner makanan saja, melainkan banyak juga berbagai kuliner minuman. Salah satu kuliner minuman khas Blitar adalah Es Drop. Es Drop ini merupakan minuman es yang bentuknya hampir sama dengan es krim.

Minuman Khas Blitar Es Pleret
Ada lagi nih kuliner minuman khas Blitar, namanya Es Pleret. Es pleret ini minuman es yang terbuat dari tepung beras. Agar lebih menarik, manis dan juga menyegarkan, es pleret disajikan dengan sirup dan santan.

Geti, Oleh-oleh Blitar
Geti, oleh-oleh khas Blitar. Mungkin bagi masyarakat di luar kota Blitar, mendengar namanya tampak asing dan aneh. Geti adalah sajian oleh-oleh khas Blitar yang terbuat dari kacang, gula merah, dan wijen.

Susu Jahe Blitar
Blitar merupakan termasuk kota di Provinsi Jawa Timur yang berhawa dingin saat malam hari. Nah untuk itu kami berikan rekomendasi sajian lidah yang pas buat kamu, yaitu susu jahe Blitar. Rasanya nikmat dan pas untuk menemani kamu di malam hari yang dingin dengan menikmati secangkir susu jahe khas Blitar.

Oleh-oleh Blitar Wajik Kletik
Wajik adalah oleh-oleh makanan khas Blitar yang berbahan dasar gula kelapa dan beras ketan. Sebagai ciri khas tersendiri, wajik kletik dibungkus dengan sederhana, yaitu dibungkus menggunakan kulit jagung yang sudah kering.

Pecel Blitar
Nasi Pecel ini mungkin sudah menjadi kuliner khas di beberapa daerah. Namun, ada perbedaan sedikit dengan nasi pecel yang merupakan kuliner khas Blitar ini. Nasi pecel khas Blitar memiliki perbedaan pada rasanya yang tidak terlalu manis dan kacangnya tidak dihaluskan dengan lembut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here