Pemuda Kreatif yang Mencicipi Manisnya Usaha Sablon Kaos

95
0
SHARE

Pemuda Kreatif yang Mencicipi Manisnya Usaha Sablon Kaos

peluang usaha sablon manual atau pun digital printing di prediksi akan meningkat di kediri pada tahun 2018 ini.

sablon manual kini tidak hanya berjenis plastisol, sekarang banyak jenis dari sablon manual seperti ; high density, rubber, superwhite, discharge, pigment, maupun glow in the dark dan masih banyak lagi.

kaos sendiri kini menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat maupun di dunia usaha sendiri. banyak kegunaannya baik untuk, promosi, souvenir, hingga untuk kebutuhan usaha.

melihat adanya peluang dan poyensi, seorang wirausaha muda yang kerap dipanggil mas ocing, mas ocing memulai bisnis usahanya ini dari tahun 2012 silam.
dengan brand “ACK SCREEN PRINTING” mas ocing membuka workshop nya di perum wilis indah 2, blok G no 22 kediri, dengan di bantu 2 karyawannya mas ocing mengerjakan setiap pesanan yang datang.

pada saat kami datang ke workshop milik mas ocing, beliau sedang mengerjakan pesanan baju basket pesanan dari seorang costumernya, di sela-sela mas ocing dengan pekerjaan nya beliau menjelas kan kepada kami tentang tahapan-tahapan cara menyablon sebuah kaos dengan cara manual dan menggunakan tinta plastisol.
untuk harga pembuatan kaos sablon mas ocing tidak bisa memberikan acuan, karena menurutnya harga kaos sablonannya tergantung dari jumlah pesanannya, besar kecilnya sablon, berapa jumlah warna yang digunakan, serta jenis dari bahan kaos maupun dari tintanya sendiri.

kebanyakan order yang masuk merupakan jenis kaos untuk kaos kelas maupun kaos komunitas, yang berbahan cotton combed 30, baik yang berlengan pendek maupun panjang, dan sekarang ada model kaos syari.

“keunggulan produk kaos kami menggunakan bahan menengah atas, kualitas bisa di adu, pengerjaan yang maksimal dengan hasil yang bagus, dan memprioritaskan kepuasan konsumen,” ujar mas ocing.

kepuasan konsumen merupakan hal mutlak untuk mas ocing, menurut beliau, banyak konsumen yang akan datang lagi untuk memesan kaosnya jika hasilnya bagus dan konsumen puas, lebih baik harga mahal dengan kwalitas bagus dari pada harga murah tapi menjadikan produk berkualitas rendah.

 

 

Bila Anda Ingin Usaha Anda tanyang di Channel Kami, anda dapat mengirim Video tentang Usaha Anda ke email kami dedjoem@gmail.com atau bagi Anda yang mempunya Usaha di wilayah Kediri, Ngajuk, Blitar atau Tulungagung dan ingin Usaha Anda kami Liput, Anda dapat menghubungi kami di email dedjoem@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here