Pengrajin Perak Mekarsari Kebanjiran Order

26
0
SHARE

Pengrajin Perak Mekarsari Kebanjiran Order

Tingginya harga emas membuat kaum hawa beralih menggunakan perhiasan perak. Walhasil, pengrajin perak mulai kebanjiran order di bulan Ramadan 1438 Hijriah.“Memang setiap Ramadan order lebih banyak di banding bulan-bulan biasanya,” tutur Ahmad Sofyan. Pria yang membuka workshop di rumahnya yang beralamat di RT02/10 Kelurahan Mekarsari, ini mengatakan, tingginya harga emas membuat kaum hawa mulai beralih menggunakan perhiasan perak.

“Biasanya memang lebih baik, antara 50 persen peningkatannya. Kalau perak kan bisa disepuh emas juga, jadi seperti emas sungguhan juga,” kata Iyan-panggilan Ahmad Sofyan.Iyan mendapat order dari pemilik toko perak yang berada di Jati Bening, Bekasi dan beberapa pasar.Bahkan, kata dia, ada juga kaum hawa yang langsung mendatangi workshopnya untuk memesan perhiasan perak yang diinginkan.

“Pesanan yang datang ke rumah langsung biasanya gelang dan cincin, modelnya pun dibawa sendiri dari mereka,” katanya.Untuk harga jual, kata Iyan, tergantung tingkat kerumitan dan banyaknya perak yang dipakai untuk membuat perhiasan tersebut.Kemudian, jika datang ke workshop langsung, tentunya berbeda jika membeli di pasar.

Iyan lebih concern membuat aksesori perempuan, seperti cincin dan kalung. Untuk satu buah cincin, Iyan membanderol mulai Rp100 ribu, menyesuaikan model dan tingkat kesulitan pembuatan.“Seperti memasang matanya berapa banyak dan modelnya bagaimana. Kalau cincin harganya mulai Rp100 ribu, gelang tergantung kerumitan dan banyaknya biji perak yang dipakai,” kata Iyan

Bila Anda Ingin Usaha Anda tanyang di Channel Kami, anda dapat mengirim Video tentang Usaha Anda ke email kami dedjoem@gmail.com atau bagi Anda yang mempunya Usaha di wilayah Kediri, Ngajuk, Blitar atau Tulungagung dan ingin Usaha Anda kami Liput, Anda dapat menghubungi kami di email dedjoem@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here