Rengginang Gurih dan Renyah Khas Jajanan Tradisional Mak’ee dari Kediri

19
0
SHARE

Rengginang Gurih dan Renyah Khas Jajanan Tradisional Mak’ee dari Kediri
Rengginang, cemilan satu ini rasanya sudah tidak asing lagi. Terbuat dari beras ketan, yang diolah, lantas dikeringkan. Meski kesannya sederhana, usaha rengginang tak bisa dipandang sebelah mata. Ibu Kusyana, wanita asal desa kwadungan kec ngasem kab kediri ini sudah 3 tahun menekuni usaha rengginang ini.

Di awal usaha, proses produksinya ibu kusyana di bantu oleh karyawan karyawannya yang menetap di rumah ibu kusyana tersebut. Proses pengerjaan masih manual, dengan cara tradisional. Yakni, beras ketan di kukus dan ditambahkan bumbu. Kemudian, di cetak dan dijemur sampai kering.

Ibu kusyana memilih usaha rengginang ini karena rengginang merupakan jajanan tradisional jaman dahulu maka dari itu ibu kusyana ingin melestarikan jajanan tersebut. Tidak itu saja ibu kusyana juga menganggap kalau rengginang ini mudah untuk di buatnya dan tidak ribet.

Usaha milik ibu kusyana ini di beri nama “jajanan tradisional mak”ee ”. produk produk dari ibu kusyana ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk masyarakat daerah kediri karena cita rasanya yang enak sehingga mampu menarik konsumen. Selain rengginang ibu kusyana juga memproduksi madumongso, kue matahari, abon ayam dan masih banyak lagi.

Keunggulan dari produk rengginang milik ibu kusyana ini adalah bentuknya yang kecil dan tidak terlalu tebal menjadikan rasanya menjadi renyah dan bisa di konsumsi di semua kalangan umur. Rasa rengginang yang di produksi oleh ibu kusyana ini meliputi rasa bawang, manis, terasi dan udang.

Kalau kalian tertarik dengan produk ibu kusyana ini anda bisa mendapatkannya di pusat oleh kediri, di pare juga ada atau bisa langsung menghubungi ibu kusyana melalui nomor yang tertera di dalam video ini.

Bila Anda Ingin Usaha Anda tanyang di Channel Kami, anda dapat mengirim Video tentang Usaha Anda ke email kami dedjoem@gmail.com atau bagi Anda yang mempunya Usaha di wilayah Kediri, Ngajuk, Blitar atau Tulungagung dan ingin Usaha Anda kami Liput, Anda dapat menghubungi kami di email dedjoem@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here