Tempat Wisata Di Klaten Terbaru Yang Wajib Di Kunjungi

44
0
SHARE

Tempat Wisata Di Klaten Terbaru Yang Wajib Di Kunjungi

Umbul Ponggok
Klaten memang memiliki banyak sumber mata air yang memiliki daya tarik tinggi bagi para wisatawan. Pengelolaan sumber mata air dengan baik dapat membuat jumlah pengunjung meningkat drastis. Umbul Ponggok merupakan salah satu tempat wisata hits di Klaten yang saat ini telah menjadi ikon dari kabupaten tersebut. Umbul Ponggok merupakan sebuah kolam air tawar yang sangat jernih.

Mata Air Cokro Tulung
Tempat wisata Cokro Klaten yang cukup terkenal dan menarik banyak wisatawan adalah Mata Air Cokro Tulung. Seperti halnya Umbul ponggok, obyek wisata ini merupakan sumber mata air yang jernih.Selain dijadikan sebagai tempat wisata berupa kolam pemandian dengan pemandangan yang menyejukkan, sumber mata air ini juga digunakan untuk pertanian.

Umbul Manten
Umbul Manten termasuk salah satu sumber mata air di Klaten yang menawan untuk diabadikan dalam jepretan kamera. Tempat menarik di Klaten ini terletak di Dusun Janti, Kelurahan Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.Meskipun letaknya berdekatan dengan Umbul Pongok, namun potensi Umbul Manten belum terlalu maksimal.

Water Gong
Jika Anda ingin bermain air bersama buah hati Anda, cobalah berkunjung ke Water Gong. Tempat wisata Water Gong Klaten ini merupakan sungai yang tidak jauh dari Umbul Ponggok.Awalnya tempat ini hanya sungai biasa yang dipenuhi banyak ilalang dan rumput liar. Namun saat ini sudah dikelola dan dilengkapi dengan banyak fasilitas permainan anak yang tentu saja membuat si kecil betah.

Umbul Jolotundo
Masih seputar rekreasi air, Umbul Jolotundo bisa dijadikan wisata keluarga di Klaten untuk mengusir rasa gerah.Konon kolam renang yang dipisahkan berdasarkan kedalamannya ini telah dibangun sejak tahun 1924.Dijamin Anda bisa berenang dengan nyaman sambil ditemani ikan-ikan kecil di sana. Lokasi Umbul Jolotundo adalah di Jatinom, Jambeyan, karanganom, Klaten, Jawa Tengah.

Umbul Kapilaler
Ingin berlibur namun sedang tidak memiliki cukup biaya? Tidak perlu khawatir, karena telah ada tempat wisata gratis Klaten, yaitu di Umbul Kapilaler.Wisata air ini terletak di Dukuh Umbulsari, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Dan hanya berjarak sekitar 500 meter dari Umbul Ponggok.

Sendang Tirto Sinongko
Sendang Tirto Sinongko merupakan tempat wisata di Ceper Klaten yang merupakan sebuah danau kecil alami. Di sana terdapat dua danau kecil, satu yang lebih besar, dan dua kolam renang kecil di sisi selatan.Lokasinya cukup rindang dengan pepohonan besar yang mengelilingi danau ini. Akan tetapi sepertinya danau ini kurang dikelola sebagai area wisata.

Rowo Jombor
Di Klaten terdapat sebuah rawa yang cukup luas dengan air yang bersih, tepatnya di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat.Rowo Jombor layak disebut sebagai tempat hiburan malam di Klaten. Karena saat ini, selain digunakan sebagai saluran irigasi dan untuk memelihara ikan, tempat ini juga digunakan sebagai restoran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here