Ternak Burung Puyuh Omset Perhari 3 Juta

86
0
SHARE

Ternak Burung Puyuh Omset Perhari 3 Juta

Usaha ternak burung  puyuh ternyata menjanjikan. Seperti usaha ternak burung  puyuh milik seorang PNS Universitas Bengkulu, Muhammad  Naviz ini bisa mendapatkan hasil penjualan telur ternak burung puyuh, dengan omset per hari mencapai Rp 3 Juta. Ternak burung puyuh miliknya, sebanyak 18  ribu ekor Burung puyuh petelor. Sementara telor burung puyuh yang dijual setiap harinya itu sebanyak 12 ribu telor.

Muhammad Nafiz saat ditemui ditempat  kediamannya di Bentiring Kota Bengkulu ini mengatakan, bahwa usaha  ternak Burung Puyuh  sangat menjanjikan. Untuk ternak burung puyuh miliknya baru bisa memenuhi akan telor Burung Puyuh kepada 10 orang pelanggan saja. Hal ini diakibatkan karena tingginya kebutuhan telor burung puyuh di Kota Bengkulu Khususnya. Bahkan menurut Muhammad Naviz, kesepuluh pelanggannya itu setiap harinya membutuhkan sedikitnya 2.000 telor puyuh mentah, untuk dijual kembali.

Sementara pelanggan telor burung puyuh tersebut memasarkan telor burung puyuhnya ke Pasar Tradisional Modern (PTM) Mega Mall dan Pasar Tradisional percontohan Panorama. “Kita kewalahan akan kebutuhan telor burung Puyuh yang cukup tinggi di Kota Bengkulu, padahal usaha ternak Burung Puyuh di Kota Bengkulu Khususnya sudah cukup banyak,” ujarnya. Menurut Muhammad Naviz, untuk modal awal usaha ternak Burung Puyuh saat ini bisa mencapai 60 hingga 100 juta.

Untuk pakan induk petelor Burung Puyuh tersebut perhari Rp 600 Ribu. Harga perbutir telor Burung Puyuh milik Muhammad Navis, tersebut dijual dengan Harga Rp 250 dengan Kualitas Super. Menurutnya juga selain menjual telor Burung Puyuh, dirinya juga memasok gaging burung puyuh ke pelanggan yang ada di PTM dan Pasar Percontohan Panorama. ”Pembeli telor Burung Puyuh ini  mayoritas masyarakat yang memiliki anak Balita, karena kandungan di dalam telor Burung Puyuh tersebut mengandung Protein yang cukup tinggi dan juga baik untuk  penempahan otak agar cerdas,” ungkapnya.

 

 

 

 

Bila Anda Ingin Usaha Anda tanyang di Channel Kami, anda dapat mengirim Video tentang Usaha Anda ke email kami dedjoem@gmail.com atau bagi Anda yang mempunya Usaha di wilayah Kediri, Ngajuk, Blitar atau Tulungagung dan ingin Usaha Anda kami Liput, Anda dapat menghubungi kami di email dedjoem@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here