Usaha Ternak Paling Mudah Dan Menghasilkan Hasilkan Ratusan Juta

85
0
SHARE

Usaha Ternak Paling Mudah Dan Menghasilkan Hasilkan Ratusan Juta

Ternak lele
Banyak yang sukses ternak lele namun banyak juga yang gagal dalam usahanya dan ada juga yang putus ditengah jalan. Untuk menjadi peternak lele yang sukses dan menguntungkan tentunya terletak pada pemeliharaan, bagaimana anda diposisikan menekan biaya pakan yang mahal dan mencari alternatif pakan. Ada dua jenis yang bisa anda ambil dari ternak lele.

Ternak kroto
Keroto memiliki sasaran pasar yang cukup jelas yaitu penjualan yang dimanfaatkan untuk pakan ikan hias atau pakan burung. Anda tidak membutuhkan lahan yang luas untuk budidaya keroto dan tidak membutuhkan biaya yang besar untuk memulainya, namun ketelitian dalam proses budidaya mungkin anda butuhkan, ketelitian yang dimaksud adalah pencegahan semut agar tidak kabur. Untuk pemeliharaannya sangat mudah sekali kita lakukan dan tidak banyak waktu yang menghambat kegiatan lain.

Ternak Jangkrik
Ternak jangkrik sama halnya dengan keroto, Jangkrik biasanya dipasarkan dengan bentuk hidup dan dijadikan sebagai pakan burung atau pakan ikan hias. Saya rasa ini cocok buat anda yang memiliki lahan yang cukup besar untuk lahan ternak. Pemeliharaan tidak ribet dan jangkrik itu tidak rewel dalam makanan.4. Jadi penangkar burung Banyak orang yang memburu burung di alam namun hal itu sangat buruk untuk kelangsungan mereka di alam bebas.

Ternak burung ocehan
Burung ocehan itu di bagi menjadi beberapa kelas dan saya rasa anda cukup tahu tentang bagaimana orang memelihara burung kesayangan yang hampir disetiap rumah ada. Hampir semua orang pasti pernah memelihara burung dirumahnya namun dari sebagian besar beranggapan ribet dan tidak mau menernakannya.

Ternak Ayam
Jika di kampung-kampung halaman ternak ayam mungkin sudah biasa, namun kenapa tidak menguntungkan ? Mereka tidak serius untuk menjadikan usaha, terkadang hanya sekedar konsumsi dan tidak dijadikan bisnis. Padahal dari hasil atau pendapatan yang akan di dapat pada peternak ayam jika dikelola secara serius, ini sangat memungkinkan sekali untuk menjadi keuntungan.

Ternak Domba, kambing
Mungkin salahsatu perjuangan yang cukup sulit dalam proses awal, kenapa tidak semua domba atau kambing yang di budidayakan membutuhkan pakan dan pemeliharaan yang harus di tinjau. Namun ketika berbicara hasil tentu sudah tidak bisa diragukan lagi, karena di Indonesia sangat membutuhkan sekali daging dan di negara kita peternakan domba masih sedikit yang sudah berjalan.

Ternak Lebah
Madu Tidak ada yang terbuang sedikitpun dari lebah madu. Kalo menurut saya lebah madu itu adalah hewan yang paling sempurna dibandingakan dengan hewan lainnya. Jumlah peminat madu dan pasaran madu dangat dibutuhkan sekali oleh negara kita, namun sayangnya peternak madu sangat sedikit, saya rasa beternak lebah madu itu tidak ribet dan mereka para lebah madu sangat disiplin dan mandiri. Hilangkan anggapan anda takut tersengat lebah dan kesulitan dalam pemeliharaan serta pemasaran yang belum pasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here